audio mobil dipasang di rumah

 Kembali lagi di blog saya , saya disini akan sharing dan memberitahu kepada kalian tentang cara memakai aksesories entertainment mobil atau disebut audio mobil dan part audio lainnya yang terdapat dalam mobil.


Pasti kalian tergiur dengan suara dentuman bass audio dan suara vokal nya yang jernih dan nendang yang ada dalam mobil tetapi kalian tidak mempunyai budget banyak untuk membeli perangkat audio khusus rumah atau kamar tetapi sekelas kualitas dalam mobil, kalau kalian belum tahu cara memasang perangkat audio mobil dirumah simak saja penjelasan berikut

1. Siapkan perangkat audio
  • Pertama kalian harus menggunakan power supply untuk penyaring daya dari AC ke DC saya rekomendasikan minimum 30 amper dan harus 12 volt

  •  Kedua siapkan power amplfier mobil yang watt nya sesuai dari perkalian amper dan voltage   power supply 


  • Ketiga gunakan speaker subwoofer untuk frekuensi rendahnya 

  •  Keempat gunaka speaker vokal atau two way untuk menghasilkan frekuensi mid dan high

2. Siapkan peralatan pendukung seperti kabel obeng dan lain lain pasti kalian tahu hal itu
3. Perhatikan cara merakitnya sebagai berikut :

  • Yang pertama kalian harus memasang kabel listrik AC ke power supply
  • Yang kedua memasang kabel DC dari power supply ke amplifier
  • Yang ketiga memasang Kabel DC dari power supply ke amplifier untuk socket rem nya digabung ke kutub positif 
  • Yang ke empat kalian pasang subwoofer ke scoket speaker bagian belakang (rear speaker) di amplifier boleh di bridge
  • Yang kelima kalian pasang speaker vokal di socket front Speaker pada power amplifier
  • Yang terakhir kalian tinggal pasang sinyal audio input RCA apa aja boleh tapi kalau ada budget lebih kalian bisa beli tone control buat mengatur frekuensi suara dan volume yang lebih jelas dan mudah
Yang pertama
Yang kedua
Yang ketiga
Yang keempat
Yang kelima


Yang keenam


Oke guys sekian dari saya semoga bermanfaat kalau ada kesalahan mohon maaf jika kalian lebih mengetahui tentang ini silahkan kalian tulis komentar usahakan komentar dengan sopan ya

Comments